color: #FF0000; Kecerdasan Buatan (AI) :: Nurdin Furry

Jumat, 08 Oktober 2010

Kecerdasan Buatan (AI)

Mobil terbang

Mungkin anda tidak asing lagi dengan sebuah mobil. Ya dari sebuah mobil ini kita bisa berpergian jarak jauh. Disini kami memiliki konsep dari sebuah mobil untuk lebih singkat atau cepat ke tujuan yang diinginkan. Kami ingin sebuah mobil yang bisa terbang dan ramah lingkungan.

Dari konsep mobil ini kita sudah bisa membayangkan betapa modernnya mobil itu bisa terbang. Mobil terbang ini dirancang untuk mempersingkat waktu tempuh dan Kepadatan yang sudah parah di jalan raya. Mobil ini menggunakan bahan bakar yang sudah dipatenkan yang berbentuk padat untuk miringankan mobil itu terbang. Mobil ini sangat membantu sekali dalam urusan tepat waktu. Ya anggap saja sebuah helikopter yang bisa terbang. Soal urusan parkir mobil ini seperti mobil pada umumnya hanya saja seperti helikopter saat sampai tujuan.

Inovasi masa depan ini hanya baru rencana semata. Mobil dengan konsep seperti ini tidak mungkin terjadi namun jika kita berusaha pasti di tahun yang akan datang ada mobil dengan konsep ''Mobil terbang''. Jika konsep ini benar terjadi betapa beruntungnya manusia dimudahkan ke tempat tujuan dengan waktu yang cukup singkat.


Pintu elektronik kemana saja

Mungkin anda tidak asing lagi dengan tokoh kartun nobita. Kartun yang banyak di gemari itu membuat orang akan terinspirasi dari kantong ajaib dari seekor kucing masa depan itu. Ya kartun itu adalah Doraemon. Seekor kucing yang mempunyai kantong ajaib yang bisa mengeluarkan barang apa yang kita butuhkan disaat keadaan darurat.

Disini kami memiliki konsep dari kartun doraemon yaitu pintu elektronik kemana saja. Kami terinspirasi dengan itu karena betapa cepatnya kita ke tujuan. Cara kerja pintu elektronik ini cukup mudah sama seperti kartun doraemon hanya saja di konsep ini harus memasukan kode daerah untuk tujuan yang akan dituju, ya sama kaya kode telpon daerah. Pintu elektronik ini memudahkan manusia bepindah dari suatu tempat ke tempat lain dalam hitungan detik. Betapa singkatnya manusia berpindah tempat.

Mendengar konsep ini sepertinya jauh dari harapan kita karena tidak mungkin hal itu terjadi bilamana manusia berpindah tempat secara singkat. Mungkin di abad 22 seperti halnya film kartun doraemon akan terjadi manusia berpindah secara singkat. Jika hal itu dapat terjadi manusia tidak perlu repot lagi naek kendaraan untuk mencapai tujuan dan mengurangi padatnya kendaraan yang saat ini sudah tidak terkendali lagi.



1 komentar: